WW: a day at the Nasional Museum, Jakarta

A day at the National Museum in Jakarta is indeed fuuun fuuun fuuun...
It was not a full visit, though, as it was swiftly done during the General Rehearsal for #SrikandiBlogger 2014...




Bo et Obi inside the National Museum, Jakarta
at the back of the main building...

one of the hundreds-year-old relief bas

ancient limestone statute from North Sumatera...

Kain Kapal...traditional hand-woven fabrics from Lampung..with beads and shells

traditional patterns of Batik...Kawung and Parang Kusumo if I'm not mistaken...


Ganesha...

Goddess Parvati statue

having fun outsideee...


National Museum Jakarta...

Got Wordless Wednesday to share? Come join me and link up here ...




47 comments:

  1. you had so much fun and I had soo much pain and envy T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Munaaaa...I wish I could meet in person last week...

      Delete
  2. Aakkkkkk...dirikuh tak sempet motret2 inih !!! #nyeseeelllllll

    Kerean sangat Mak Indaaahhhh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Lies....soalnya udah riweeeh yaah hehehe..

      Delete
  3. Huaa.. sempet aja dia muter2, aku mah udah riweh aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks to the kids mak Nurul...mereka yang ngajak dan narik-narik aku..padahal sebelumnya kita sudah ke sini juga...

      Delete
  4. wah,baru lihat foto yang paling bawah....gagah juga ya museumnya mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagah dan cantik maaak...salah satu yang paling well-maintained iniii

      Delete
  5. couldn't get around the museum :(

    ReplyDelete
  6. Hiii... sempet foto2 ya mak disana. Heuehuuu.. aku iriiii
    Aku mah udah riweuh sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maaak...aku seneng museum sih...betaah berlama-lama sambil foto, belajar dan mengkhayal di museum :D...ayo, next time visit it again...

      Delete
  7. aiiihh, aku juga gaksempat foto2 begitu, cuma punya yg di time tunnel itu maaakk... keren foto2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. time tunnel memang daya tariknya luar biasaaa

      Delete
  8. Saya nggak keliling blas Jeng
    Terima kasih reportasenya yang ciamik
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget ya pakdhee...tapi itu artinya, harus main ke Jakarta lagiiii :D....

      Delete
  9. Yaaay... seruuu! Ngiri tudemaks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak niaaa....ayooo dong main-maiiin....nanti mampir siniii deeh...

      Delete
  10. Wiii keren maak poto2nyah.. aku juga gasempet jalan2 dulu di situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. merciiii miaaa.....ayooo jalan-jalaaan....ngg nyesel deeh....kita hoop on hop off di Museum..

      Delete
  11. I love Museum Gajah...dulu banget pernah ke situ waktu masih kuliah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. me, too..I came here several time...seneng banget soalnyaaa...

      Delete
  12. andai aku juga bisa pake kamera canggih...kereen euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak idaaaa...ini pake HP lhooo...kameranya aku tinggal di ruang GR malaaah....

      Delete
  13. Kemarin gak sempet muter2 museum buat liat yg lainnya :(
    ini keren mak, lain waktu mau sengaja ke sana ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak melly...sempatkaaan...museum kita ini kereen lhooo...

      Delete
  14. A nice series of images - «Louis» would enjoy visiting this museum.

    «Louis» thanks you for linking with his Wordless Wednesday.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merci Louis..it is a lovely place indeed...come and visit us in Indonesia..

      Delete
  15. alhamdulillah..., biar makin banyak yang mau berkunjung ke museum ya mak...

    ReplyDelete
  16. Selalu suka dengan foto-fotomu, cantik dan keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak injuuul...terima kasihhhh...ini obyeknya yang cantik...aku masih amatiraaan...

      Delete
  17. Aku muter-muter juga Mbak, tapi enggak banyak foto-foto koleksinya.
    Kawungnya kiri atas sama kanan bawah, tapi kayaknya satunya bukan parangkusumo XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa una..aku pikir yang kiri kayak parangkusumo...tapi bukan yaah...ngg ada keterangan soalnya hehehe...maafkan kalau salaah..makasih sudah dikasih tau lhooo..

      Delete
  18. Looks good there loved the photos, museums are educational ;-)

    Have a great week, well rest of it anyway ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Steve...it was fun and educational as well..love it..

      Delete
  19. hiks hiks entar kesana lagi aaaah....

    ReplyDelete
  20. That seems like a very interesting museum! I bet you could spend a whole day there and never get bored!

    ReplyDelete
  21. The museum looks magnificent! Happy WW.

    ReplyDelete
  22. I love museums that have so much to see. I love the photos!

    ReplyDelete
  23. Great photos from your museum visit! Not all of ours let us take photos, so it's always nice when you visit a museum that does allow it.

    Thanks for the linky, I linked up, Happy Wordless Wednesday!

    Tracy @ Ascending Butterfly

    ReplyDelete
  24. mbak indah, seperti biaa aku mau ngerapel baca psotingan disini :)
    kemarin aku gak lihat si ganteng di acara SB mbak

    ReplyDelete
  25. That looks like an amazing museum. I would love to visit someday!

    ReplyDelete
  26. Saya gak masuk museum, Mba.
    Bagus2 bangett jepretannya.Byuuh. . .

    ReplyDelete
  27. Aku nggak sempet foto di depan patung seni rupa yang bunder di depan itu ...
    awalnya waktu saya lihat foto-foto emak-emak GR ... saya rada kaget ada patung seni rupa seperti itu di Museum Gajah ...
    pengen foto disana ... tapi belum kesampaian

    salam saya Mak Indah
    (14/3 : 9)

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!