Selamat Ulang Tahun, Papah...

6 Januari..

Selalu ada tetes air mata rindu yang membuncah di tanggal ini...

Hari ini papahku ulang tahun.
Dan saya kangeeeeen banget dengan papah.

Rindu pada senyumnya...
Rindu pada suara merdunya...
Rindu pada masakan sedapnya...
Rindu pada wangi parfum khasnya...
Rindu rebutan majalah dan komik karena mau 'nongkrong' di kamar mandi...
Rindu diajarin main gitar sampai tangan sakit...
Rindu jalan, nonton dan nongkrong bareng...

Ah Papah...
I miss you, Pah...




Saya memang lagi kangen berat ama almarhum papah..
Buatku, Ari dan Ajay,-saudara laki-lakiku, Papah memang tidak ada duanya. 
Bukan sosok sempurna yang tanpa dosa, tapi justru jujur dan sederhana mengajarkan kami arti kehidupan yang sebenarnya. Kehidupan yang terasa manis karena penuh perjuangan dan kebersamaan. Di saat banyak cela mendera, hanya keluarga yang menjadi penopang dan Papah ada untuk kami semua.

Papah yang gaul dan ramah...
Papah yang serba bisa dan selalu jadi andalan...
Papah yang suaranya kereeen abis...

Ngg heran kalau kami anak-anaknya menuruni sifat 'rame' ini...
Bahkan, somehow, history repeats itself...
Papah dulu punya stasiun radio amatir (tepatnya sih radio gelap hehehe...) dan kami bertiga pernah menjadi penyiar radio, malah si Ajay jadi DJ :D.
Papah salah satu MC kondang di Lampung..dan walaupun tidak sekondang almarhum, kami bertiga sering didaulat jadi MC..
Papah hobi baca, kami serumah punya koleksi bacaan yang bejibun... 
Papah sering ngumpul dengan temen-temannya, rumahpun jadi 'markas' kumpul temen2 kami bertiga..
Papah yang hobi masak dan ngg malu nanya resep di restoran atau tempat makan mana saja yang dirasanya enak, membuat kami bertiga akrab dengan dapur...
Papah yang hobi nyanyi, termasuk duet bareng pengamen di mana aja et kapan aja, membuat kami bertiga super pede di berbagai panggung...

Begitu banyak kenangan manis yang ngg bisa diungkapkan satu per satu di sini. 
Termasuk saat papah 'melepas' saya untuk menikah dengan pilihan hati ..dengan suara bergetar dan air mata bahagia.

Yah, jadi tambah kangeeen...

Dan kini....
Tidak terasa, sembilan tahun sudah Papah menghadap Sang Khalik, di usia yang relatif muda. 
Rasanya belum puas menikmati kebersamaan dengannya.
Belum cukup darma bhakti diberikan untuk membalas kasihnya. 
Rumah jadi sepi sejak papah pergi...

Tapi Tuhan memang lebih sayang papah. 
Dan kami harus ikhlas melepasnya beristirahat dengan damai.
Senyum dan air mata masih selalu menitik saat mengenang semua.
Hanya beribu doa dan cinta yang bisa kami, anak-anakmu, kirim untuk menyejukkan Papah di samping Yang Maha Kuasa. 

Semoga kelak Allah SWT mempertemukan kita di surga-Nya ya Pah..

Selamat ulang tahun pah...


اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.
“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.

 “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.


"ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHALAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARADI WA NAQQIHI MINAL KHATHAAYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARAN KHAIRAN MIN DAARIHI WA AHLAN KHAIRAN MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHAIRAN MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QABRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR


"(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnya, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air yang sejuk. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagimana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka)."


In loving memorium of Indra Gunawan Imam Prabu

Referensi:

5 comments:

  1. Kenangan bersama orang tua itu ngga akan pernah hilang ya Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...selalu terkenang dan tak lekang oleh waktu..

      Delete
  2. Amiinn... Doa anak shalih yg selalu ditunggu beliau di sana Mbak, jd penghangat n pelita di kegelapan. Btw Mbak nama papa Mbak Indah kok sama kya nama suamiku ya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul mak...semoga kita bisa selalu mendoakan ya mak...namanya sama banget mak? Indra Gunawan ya..

      Delete
  3. Selamat ulang tahun untk papahnya Maaf ya mbak au baru bisa mampir

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!