Sabtu merindu: haru biru dari dasar laut Indonesiaku....



Saya rindu diviiiiiing...

Alias menyelam...

Right to the point ya :D..

Sebenarnya banyaaaaak sekali yang saya rindukan....bukan hanya di hari Sabtu, tapi di hari-hari lainnya! Namun sesuai dengan tema yang digelar Pakdhe Abdul Cholik kali ini, Sabtu merindu (romantis bangeeet :) ), maka rasa rindu pada olahraga favorit saya tiba-tiba membuncah.

Kenapa? karena biasanya saya menyelam di hari Sabtu...

Memang, baru dua tahun terakhir saya mendalami olahraga yang penuh tantangan ini. Dan menyesalnya luar biasaaa. Kenapa baru sekarang divingnya? Padahal sejak kecil, saya lahir dan besar di Lampung yang dikelilingi pulau-pulau cantik dengan alam bawah laut yang indah. Kalau berenang, saya memang sudah melakoninya sejak kecil. Tapi menyelam, lain lagi cerita.

Long story short, akhirnya saya mendapat license tahun 2012 lalu. 


resmi sudaaah...walaupun baru one star :D...


Senangnyaaa minta ampun....setelah itu, semaksimal mungkin saya 'nyemplung' dengan klub saya tercinta, Corona Lampung maupun teman-teman diver lainnya yang satu DM alias Dive Master alias guru. Apalagi jika ada libur panjang atau weekend yang longgar. 


Nemo, nemo, nemo..Lelangga Island, Lampung


Biasanya, saya berangkat dari Jakarta Jumat malam, tiba di Lampung Sabtu subuh, istirahat sebentar, lalu bergabung dengan grup. Nyelam seharian, sore pulang dan Minggu siap kembali ke Jakarta. Niat banget yaah :D...Kalau ke daerah lain, harus libur lebih panjang, karena ada jeda yang harus saya jaga antara menyelam dengan terbang memakai pesawat. 


say hi to Mr. T..Bunaken, N. Sulawesi




Sungguh...saya tidak tau bagaimana mengungkapkannya...alam bawah laut itu indaaaah luar biasa...A totally new world, but as beautiful as, or even more, than the surface. 


Tak henti-hentinya saya mengucapkan takbir dan juga syukur kepada Sang Maha Pencipta, atas keindahan di depan mata saya dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menikmatinya. Subhanallah...



Mimic Octopus yang jago ganti-ganti rupa..Lembeh, North Sulawesi


La Rascasse...alias lion fish @Bunaken, Manado


Terus terang, masih banyaaaak sekali tempat-tempat yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang ingin saya kunjungi. Rasanya berpacu dengan waktu, karena begitu banyak tempat, namun waktu dan faktor lain seperti biaya perlu dipertimbangkan masak-masak. 





Memang olahraga ini tidak murah dan tempat-tempat yang tersebar di seantero Indonesia lumayan sulit dijangkau.


Tapi saya sudah niatkan, untuk bisa terus menyaksikan indahnya negeriku tercinta dan mengenalkannya kepada dunia!






Namun beberapa Sabtu terakhir, karena faktor cuaca dan load pekerjaan, saya harus menyimpan dulu perlengkapan menyelam ini.

Makanya, Sabtu merindu cocok banget dengan hatiku saat ini. Semoga Sabtu-sabtu mendatang, saya bisa kembali bercengkerama dengan para penghuni dasar laut Indonesiaku...


Tulisan ini diikutkan pada GA Sabtu Merindu dari the one and only Pakdhe Cholik :D


13 comments:

  1. ih keren banget maaak udah dapet license nya ^.^ katanya sulit dapetin itu, ya?
    DIriku? Halah berenang aja gak bisa cemana mau nyelaaam *dilempar ke laut*
    Sukses yah GA nya mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiih maak....license susah susah gampaang...tapi pasti bisa, karena kita dikasih waktu untuk belajar dari awal 3 hari lalu ujian di lauuut....sebenernya ngg bisa berenang ngg papa, yang penting nyaman di air...naah, biasanya yang ngg bisa berenang suka panik :)..kalau ada waktu dan kesempatan, ngg ada ruginya sama sekaliii lho suka menyelaaam...apalagi Indonesia kaya dengan tempat-tempat menyelam paling indaaah di dunia...cheers..

      Delete
  2. wow!!!!!!!!!!!! keren mbak..ih itu birunya aseli ya??

    ketemu sama nemo nggak nih???
    memang luar biasa ciptaan Allah ya mbak,,subhanallah
    kapan2 ajak aku nyeelem donk,,,,tapi nyelem di hati mbak indah aja..hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...neng CheChe..boleeeh bangeet dong...nyelem ke hatiku ngg pake sertifikat hihihi...

      Delete
  3. mupeng mupeng mupeng ... sebagai anak laut gue gak rela diduluin sama teh indah. masa sampai sekarang sertifikat nyelam aja gak punya, huh! emang teh indah mau bayarin? #eh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo anak lauuut...kita nyelem bareeng....tapi nabung dulu yuuk buat lisence hehehe....cari2 kontes hihihi..

      Delete
  4. Alam bawah sana memang mengagumkan ya Jeng. Selain karang juga ikan yang berwarna-warni
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakdhe...bener bangeeet...ngg habis-habis rasa kagum saya pakdhe...walaupun masih amatiran hehehe...

      Delete
  5. Pengen buanget diviing...

    Salam
    Edi Padmono

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Edi,....ayo cobain...tapi haru latihan dulu..bisa juga ngg sertifikat, tapi biasanya biaya divingnya lebih mahal karena harus bayar DM ekstra..

      Delete
  6. Kalo buat orang awam biar dapet lisensi abia brapa yak.
    Pengen jwe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhirr tahun 2012 biaya licenseku 1.7 juta...ambil di Lampung...untuk trip perdana sekalian ujian di laut, kita bayar lagi 400 ribu per orang. Ini jauuuh lebih murah dibandingkan kalau ambil di Jakarta atau daerah lain seperti Bali, Lombok dan Manado..

      Delete
  7. hobi yang keren, sabtu merindu tidak melulu percintaan tapi juga hobi bahkan acara TV pun ada yang dirindukan juga postingan blog sahabat!

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘