Bo et Obi's Diary: #mama lupa ya...

"Mama lupa yaaaa...

Mama kok ngg inget siiiih...."

Dengan kenesnya Obi pagi ini (dan later seharian) nanya lagi dan lagi kenapa belum dibelikan sepeda...

cobaaaa...luruh hati ngg kalau ditanya tiap hari ama si neng ini :D...

Yuuup... Sepedaaa...

Sebenarnya Obi memang sudah lamaaaa pengen punya sepeda ... apalagi sejak abang Bo hampir setiap hari main sepeda roda doanya bareng teman-temannya satu kompleks. Tadinya kami memang mau membelikan Obi sepeda, tapi ada tetangga persis sebelah rumah yang super baik hati memberikan sepeda anaknya yang roda tiga (dengan tangkai dorongan panjang untuk orang tuanya supaya si anak ngg ngegowes :D) karena anaknya sudah beli sepeda baru yang lebih besar. Walhasil, Obi pun menikmati sepeda bebe yang memang lucu itu :D..

Sayangnya, karena sering dimainin, atau simply memang sudah umurnya, suatu hari sepeda Obi pun hancuuur cuuur...hehe, ngga hancur banget sih, tapi memang sepeda roda tiga itu terbagi 2...si kursi dan setang sepedanya terpisah...Don't ask me how it happened :D...yang pasti, Obi jadi sedih..apalagi karena sepeda Abang Bo tidak ada boncengannya, jadi Obi pun ngg bisa minta dibonceng..

Alhasil, setiap Obi ingat dan di situ ada mama dan Bapak, pasti permintaan manis itu meluncuuur...
"Mamaaa...Obi beli sepeda yaa..yaaa.."..plus mata besar yang berbinar-binar :D..
Belum lagi kalau di TV mendadak ada karakter kartun yang lewat naik sepeda or malah iklan sepedanya langsung, pasti Obi pun meneriakkan keinginannya lagi :D..

cobaaaa...how can you say no :D...

On my last trip to NY, Obi bahkan sempet mengulang permintaan yang sama waktu kami asyik ber-facetime ria, hehehe...
Terus mama bilang deeeh kalau bawa sepeda dari NY susaaah (kebayang ribetnya...mana ngg bisa masuk koper lagi :D...)...
Mendingan minta sama Bapak aja #lho (untung Bapak Udi ngg marah :D)...
Dan tau ngg akhirnya apa yang Obi bilang?
"Iya deeh ma, Obi ngg mau sepeda...Obi mau celana dalem phincheees (baca: princess) ajaaaa..." (jauh bangeeet dari sepeda ke celana dalem yaa..)
Oke darling, noted :D...

In several other ocassions, misalnya pas makan malem bareng atau lagi kondangan (beneran lho), Obi pun out of the blue mengulangi permintaannya...Yang gawat, kalau lagi kumpul dengan keluarga besar atau teman-teman :D...itu frase "beliin sepeda" pasti keluar lagi "D...
Keukeuh banget anak mama ini :D..

Dan akhirnya, hari iniiii...kami pun sukseees beli sepeda untuk Obi..
Ungu et Pink, pilihan Obi et mama *ya kan naaak :D....)

yaaaay...sepedaku baruuu :D...
bisa gayaa bareng abang Bo sekarang...



So, it's a happy ending for Obi (and the whole family..)

Well, that's not all by the way.. this blog is not only about Obi's bike, nor Obi's princesses' undies "D..
Tapi lebih pada  pelajaran berharga yang saya dapat dari si cantik kriwil ini dari keinginannya punya sepeda ini :D..

First, how we need to be persistent and consistent!
Pertama, kita harus ulet dan konsisten!

Yuuup...kalau sudah ada keinginan (apalagi keinginan yang baik :D), kita memang harus konsisten dan teguh hati untuk memperjuangkannya. Seringkali kita semangat di awalnya saja, tapi pada saat ada tantangan sedikit or halangan, terus jadi kenduuur deh perjuangannnya. In my case, yang paling sering adalah being distracted...Adaaa saja masalahnya...entah karena overtaken by events alias kelewatan , atau karena simply udah aja. So, kita harus gigih dan ulet untuk memperjuangkan keinginan kita. Seperti Obi, jangan pernah menyerah!

Second, you gotta find you way to talk and approach people :D
Kedua, kita harus cari cara untuk 'bicara' dan mendekati orang lain :D

Beneran lhooo...sometimes, the way we talk to and approach people will determine the result. It happens soo many times, I guess! Dengan gaya imutnya Obi selalu berhasil memastikan she got the attention and bang, here comes her request :D...Untukku, talk people out perlu keahlian sendiri ...bukan maksud untuk bergenit-genit ria atau memanipulasi keadaan, tapi perlu pendekatan tertentu untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Obi tau persis kapan harus ngomong dengan mama dan bapaknya (setiap saat, setiap ingat :D) and sweetly remind us how she really, really needs and wants that bike...And she's not even 3-year-old :D...

And lastly, this is  about my promise(s) to the kids...keep your promises!
Dan terakhir, ini tentang janji (janji) saya ke anak-anak...tepati janji-janji kita..

Everybody knows...promises are not meant to be broken! Apalagi kita sebagai orang tua..
Bukan hanya kita perlu menjadi contoh yang baik dengan selalu menaati janji yang telah kita buat, tapi juga karena kita punya kewajiban moral pada diri sendiri untuk menepati apa yang sudah kita ikrarkan. Seringkali, supaya anak-anak diam dan berhenti merengek dengan permintaannya, kita orang tua suka dengan entengnya berjanji akan memenuhi permintaan mereka. Well, saya seringkali begitu mudah mengucapkan janji. Short cut memang, tapi jika tidak dipenuhi, dampaknya bisa panjang. Selain kita yang berdosa karena tidak amanah, anak-anak pun bisa saja mencontoh perlakuan buruk orang tua yang mengumbar janji tanpa bermaksud menepatinya. Kalau tidak bisa menepati, lebih baik tidak memberi janji apa-apa..

Well, mudah-mudahan saya dan Udi, Bapaknya anak-anak, bisa selalu menepati janji-janji kami...

Have fun with your bike, Obi darling...dan makasih sudah selalu mengingatkan Mama dan Bapak dengan pelajaran-pelajaran sederhana namun penting dalam hidup ini..Mudah-mudahan catatan sore ini ada manfaatnya, at least buat mama ya :D (jitak diri sendiri :D...)

Love you, princess...et abang Bo, too :D

4 comments:

  1. They're bikes are great -they must love them! My two boys just got new bikes for their birthdays over the summer (both August) because they outgrew their old ones.

    ReplyDelete
    Replies
    1. true....and kids loveee those bikes sooo much :D..My daughter broke her old trikes, so we decided to get her a new one...so both of your boys were born in August! Mine were both born in December :D...

      Delete
  2. Aihhhh rambutnya sama ama anakku keriwil cantikkkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya mak Hana...sama dooong kriwil...kriwill beraat malah kalau si Obi :D...

      Delete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘