Travel Note: #LUGANO, SWITZERLAND to #MILANO, ITALY

I know this note was baaack in 2008, during the first months of our new chapter in Geneve, Switzerland

but it was good to see the photos and remember those moments...with a lil' editing here and there. I just love taking notes on our traveling adventures.

Hope it can give us more fun pictures of the places we have visited.
Enjoooy.

Waktu Easter Break tahun 2008 yang lalu, kita memang udah punya rencana jalan-jalan, soalnya jarang-jarang kan dapet long weekend begini. Dilalahnya (bahasa apa coba ini...), pas hari libur itu salju turun dengan lebatnya, ngga berhenti-henti malah. 

This definitely discouraged Udi to drive down to Milansoalnya jauh tuh..kira2 5.5 jam. 

Look who's enjoying Milaaaaano :D...



However, setelah dipikir2, berangkat juga deh kita, di tengah2 salju yang makin lebat. Dan bener aja, di jalan tuh malah lebih parah dan jalanan licin. Bahkan waktu kita sampai di daerah yang ada long tunnel (lupa euy namanya), kita harus berhenti 20 menit karena jalan di luar tunnel ternyata lagi dibersihkan.

Alhamdulillah, kita sampai dengan selamat ke Mendrisio, karena kita memang akan stay di sini. Well, setelah di cek and ricek, Fox Town, branded factory outlet yang ada di Mendrisio tuh buka even during Easter Break, makanya kita memutuskan untuk nginep di sini. Dan di sini udaranya better, no snow at least, hanya drizzling and yaa, ujan2 dikit lah.





Overlooking Lugano Lake...
 Dari Mendrisio, kita keliling2 di Luganosouth en north...cantik lho, wâlaupun yang di liat danau juga hehehe....Puas foto2, off we went back to Fox Town, browsing all those branded stores and bought some stuff.  Puas belanja en makan (di Fox Town pizza en ayam panggangnya ueeenaaaaak banget, cobain deh), kita keliling2 Mendrisio lagi. 


Eh, kita sempet ke Como  
juga lho, foto2 di lakenya (again :)) and Piazza Como. 


Rencananya sih mau ke Bellagio (katanya salah satu the most beautiful villages in Italy), tapi berhubung petunjuk jalannya ngga jelas en kita ngga pake GPS, akhirnya nyerah juga...

at the Castello Sforzesco...
Hari berikutnya kita seharian di Milan, en tau ngga tujuan pertama yang dicari Udi..stadion San Siro...untungnya gampang nyarinya (no GPS lho), so that kita sempet foto2 walaupun ujan. Selesai dari San Siro, kita langsung ke Castello Sforzesco,  foto2, terus ke  Duomo,  

in front of the duomo...
and Galleria Vittorio Emanuele II, lunch di sini sambil  ngeliat ramenya turis yang juga memanfaatkan Easter Break untuk foto-foto di galeri yang memang cantik ini, walaupun toko-tokonya tutup. 

Add caption

 






















Even Udi took a chance to strike a pose :D...



Deket Galleria, ada Teatro alla Scala dan di depannya ada patung Leonardo Da Vinci and his students (including Bo yang foto, hihihi).

Leonardo Da Vinci, his pupils and Bo :D...


Sayangnya, kita ngga bisa liat church of Santa Maria delle Grazie,which houses one of the most famous paintings of Leonardo da Vinci,The Last Supper (L'ultima cena or Il cenacolo).

Di DuomoBo bener2 having fun main dengan burung merpati yang buanyaaak banget, en he developed new hobby of pushing around his own pram!Di sini nih si Bo mulai demen dorong2 pramnya, keliling2 sambil jerit2 kesenengan. Kita juga sempat masuk ke Basilicanya, tapi karena Bo jerit2 en orang lagi misa Paskah, jadi keluar deh...


So, mission accomplished, kenyang foto en jalan-jalan,  and pulang deh kita ke Jenewa...untungnya cuaca jauh lebih baik jadi kita hanya berhenti untuk makan di Movenpick and langsung pulang ke rumah.. 
Sampai rumah, langsung deh bobo. T
euteup, home sweet home.

1 comment:

  1. Thanks for this informative post. I have good opinion on your content.I am wondering how I might be notified whenever a new post has been made

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘